Selasa, 10 Juni 2014

Soal Dan Jawaban

Soal dan Jawaban 


1.     Apa yang di maksud dengan harmonisasi dalam akuntansi internasional ?
Jawab : Harmonisasi adalah suatu proses untuk meningkatkan kompatibilitas (kesesuaian) praktik akuntansi dengan menentukan batasan-batasan seberapa besar praktik-praktik tersebut dapat beragam

2.      Apasajakah cakupan dari harmopnisasi akuntansi ?
Jawab : Harmonisasi akuntansi mencakup harmonisasi :
a.      Standar akuntansi (yang berkaitan dengan pengukuran dan pengungkapan)
b.      Pengungkapan yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan public terkait dengan penawaran surat berharga dan pencatatan pada bursa efek
c.      Standar audit Survei Harmonisasi Internasional

 3.      Mengapa masalah – masalah akuntansi internasional semakin penting dan rumit dalam tahun tahun belakangan ini

Jawab :
karena dalam akuntansi internasional mempelajari prinsip-prinsip akuntansi dengan cakupan yang luas untuk memahami laporan keuangan secara internasional dan budaya usaha yang mendasarinya. akuntansi internasional semakin rumit karena terdapat perbedaan dalam budaya, praktik bisnis, struktur politik dan perundang-undangan, sistem hukum, nilai mata uang, tingkat inflasi lokal, resiko bisnis dan hukum pajak seluruhnya.


4.      Apa perbedaan dari harmonisasi dengan standarisasi?
Jawab : Harmonisasi adalah Proses untuk meningkatkan kompabilitas (kesesuaian) praktik akuntansi dengan menentukan batasan-batasan seberapa besar praktik-praktik tersebut dapat beragam sedangakan standarisasi adalah Penetapan sekelompok aturan yang kaku dan sempit.


5.      Apa tujuan dari analisis laporan keuangan?
Jawab : yaitu untuk menentukan estimasi dan prediksi yang palng mungkin mengenai kondisi dan kinerja perusahaan pada masa mendatang .


6.      Apa yang dimaksud dengan analisis laporan keuangan internasional ?
Jawab : Analisa laporan keuangan merupakan proses yang penuh pertimbangan dalam rangka membantu mengevalusi posisi keuangan dan hasil operasi perusahaan pada masa sekarang dan masa lalu, dengan tujuan untuk menentukan estimasi dan prediksi yang paling mungkin mengenai kondisi dan kinerja perusahaan pada masa mendatang.


7.      Apa yang di maksud dengan anasisis rasio pada laporan keuangan?
Jawab : Analisa rasio keuangan adalah perbandingan antara dua/kelompok data laporan keuangan dalam satu periode tertentu, data tersebut bisa antar data dari neraca dan data laporan laba rugi. Tujuannya adalah memberi gambaran kelemahan dan kemampuan finansial perusahaan dari tahun ketahun.


8.      Apa tujuan dari analisis akuntansi?
Jawab : Tujuan analisis akuntansi adalah untuk menganalisis sejauh mana hasil yang dilaporkan perusahaan mencerminkan realitas ekonomi.


9.      Apa yang menjadi dasar evaluasi kinerja manajemen suatu perusahaan ?
Jawab : laba


10.  Sebutkan empat dimensi utama pembuatan model usaha dalam akuntansi internasional !
Jawab :
- Mengidentifikasi faktor-faktor utama yang relevan terhadap kemajuan perusahaan di masa depan.
-Merumuskan teknik yang memadai untuk meramalkan perkembangan masa depan dan menganalisis  kemampuan perusahaan untuk menyesuaikan diri atau memanfaatkan perkembangan tersebut.
- Mengembangkan sumber-sumber data untuk mendukung pilihan-pilihan strategis.
-Mentranslasikan pilihan-pilihan tertentu menjadi serangkaian tindakan yang spesifikasi.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar